Blog Detail

Haflah Khotmil Qur’an Konsorsium Yayasan Mulia Episode X: TKIT Muadz Bin Jabal Mewisuda 134 Siswa

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 02 Maret 2024

Kekhidmatan meliputi Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Sabtu, 02 Maret 2024 dalam kegiatan Haflah Khotmil Qur’an Konsorsium Yayasan Mulia Episode X digelar dengan megah. Kegiatan yang diadakan untuk memberikan penghargaan kepada siswa TKIT Muadz Bin Jabal dalam menyelesaikan hafalan Al-Qur’an Juz 30.

Pada tahun ini Tkit Muadz Bin Jabal mewisuda 134 siswa. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00-11.30 siang berlangsung dengan khidmat dan penuh kesan. Para siswa dengan bangga dan percaya diri mempersembahkan tampilan surat At-Qoriah dengan baik dan memukau hadirin dengan keceriaan serta kefasihan mereka dalam membaca Al-Qur’an.

Haflah Khotmil Quran merupakan agenda tahunan dari Konsorsium Yayasan mulia dan merupakan salah satu kegiatan Kegiatan yang sangat dinanti-nantikan. Kegiatan ini menjadi sarana untuk memberikan penghargaan bagi para siswa yang telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30 sesuai dengan program tahfidzul qur’an yang dijalankan di sekolah. Antusiasme yang begitu besar terpancar dari wajah siswa-siswi dan orang tua wali murid yang rela datang dari pagi untuk mengikuti acara ini.

Puncak dari Haflah Khotmil Qur’an diisi tauziah yang disampaikan oleh Ustadza Efendi Anwar LC, Al-Hafidz sekaligus ketua Yayasan Al-Utsmani Jakarta. Beliau memberikan pesan yang mendalam kepada seluruh hadirin, mengajak untuk senantiasa menyempatkan diri membaca Al-Qur’an minimal 5 atau 10 menit setiap hari. Ustadza Efendi juga menekankan pentingnya membaca Al-Qur’an dengan pelan dan tartil, agar dapat menghayati setiap huruf yang dibaca dengan khusuk.

Beliau juga menegaskan bahwa Al-Qur’an bukan hanya sekadar membawa keberkahan di dunia, tetapi juga akan memberikan syafaat di hari kiamat. Pesan tersebut menjadi semangat bagi semua hadirin untuk semakin mendalami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Haflah Khotmil Qur’an Konsorsium Yayasan Mulia Episode X tidak hanya menjadi momen perayaan saja, akan tetapi juga menjadi momen untuk introspeksi bagi semua yang hadir tentang betapa pentingnya Al-Qur’an dalam membimbing kehidupan menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat. Semoga semangat dan keberkahan yang dirasakan dalam acara ini senantiasa menginspirasi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Al-Qur’an dalam setiap langkah kehidupan.