Blog Detail

Muadz Bin Jabal 4 Keparakan Yogyakarta: Memperkuat Karakter Anak dengan Al-qur’an dan Teladan Nabi

Yogyakarta, Jum’at 23 Februari 2024): TKIT Muadz Bin Jabal 4 Keparakan mengadakan program kegiatan Khataman yang digabung dengan Mabit (Malam Bina Islam dan Takwa) selama 2 hari yaitu hari Kamis dan Jum’at. Tahun ini TKIT Muadz Bin Jabal 4 Keparakan mengambil tema kegiatan yaitu Memperkuat Karakter Anak dengan Al-qur’an dan Teladan Nabi. Hari Kamis dimulai dengan pembuakaan kegiatan dengan melepasakan burung warna-warni dan dilanjukan dengan kegiatan Khataman Al-Quran Juz 30 khusus untuk kelas TK B. Alhamdulillah untuk tahun ini jumlah siswa yang berhasil menyelesaikan hafalan 1 juz yaitu juz 30 berjumlah 7 siswa.

Kegiatan Mabid diikuti oleh siswa kelas playgroup dan kelas TK. Khusus untuk kelas TK baik kelas TK A dan TK B menginap di sekolah selama 1 malam. Kegiatan Mabid dikemas dengan mengadakan kegiatan yang menarik dan seru bagi anak-anak meliputi: mewarnai tote bag kain kanvas, jalan-jalan sore di sekitar sekolah, shalat berjamaah dan gemaji bersama (Gerakan Magrib Mengaji). Kegiatan malam yaitu dengan menyalakan kembang api dan Api Unggun di halaman sekolah.
Pada hari ke dua, Jumat pagi kegiatan anak-anak diawali dengan bangun pagi sholat subuh berjamaah, mandi pagi dan dilanjutkan dengan kegitaan senam pagi serta sarapan bersama. Sebagai penutup acara kegiatan yaitu diadakan dongeng anak yang diisi oleh Kak Dani dan Dito. Kegiatan berjalan dengan lancer, dan kegiatan mabid merupakan program kegiatan pengembangan dari TKIT Muadz Bin Jabal 4 Yogyakarta dan juga merupakan agenda tahunan sekolah.