Blog Detail

Khotaman Al-Quran Juz 30 RA Muadz Bin Jabal 1 Kotagede Yogyakarta

Yogyakarta (RA Muadz bin Jabal Kotagede) – RA Muadz bin Jabal Kotagede, Jumat (16/02/2024) Telah melaksanakan kegiatan khotaman 1 juz Al Qur’an khusus unntuk kelas TK B yaitu juz 30. Kegiatan khotaman diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa kelas TK B atas prestasi dan usahanya telah berhasil menghafal Al Quran Juz 30. Kegiatan menghafal Al-Quran Juz 30, merupakan salah satu misi dari Muadz Bin Jabal untuk melahirkan generasi penghafal Al-Quran sejak dini dengan dimulai menghafal surat-surat pendek. Tahun ini alhamdulillah sebuah prestasi yang bagus, jumlah siswa yang berhasil menyelesaikan 1 juz yaitu juz 30 berjumlah 10 siswa.

Kegiatan berjalan dengan lancara, siswa bersemangat dan senang mengikuti kegiatan khotaman. Kegiatan diawali dengan sambutan dari kepala sekolah yaitu Ustadzah Indah yang memberikan pesan kepada siswa untuk tetap semangat belajar dan menghafal Al-Quran. Prosesi diawali dengan siswa berdiri dan berbaris rapi sesuai dengan kelompoknya kemudian naik ke panggung acara melalui sayap kanan dan kiri dengan diiringi musik nasyid yang semakin menambah khidmat acara. Kegiatan dipandu oleh ustadzah Nurmina. Siswa melantukan salah satu surat bersama-sama dalam kelompok dengan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama berdasarkan kelasnya masing-masing.
Barakallahu fikum untuk seluruh siswa yang mengikuti khotaman Al-Quran, semoga kelak menjadi hafidz quran dan terus semangat dalam belajar, menghafal dan mengajarkan Al-Quran kelak ketika dewasa. Aamiin.