Blog Detail

TKIT Muadz Bin Jabal Yogyakarta Terus Berkembang untuk Melahirkan Generasi Terbaik Penerus Peradaban Islam.

Seperti yang telah diceritakan, Pada tahun 1993 Taman Kanak-Kanak Islam Muadz Bin Jabal memulai kisahknya untuk menyelengggarakan pendidikan yang berkualitas bagi generasi belia. Ini adalah Langkah pertama dari sebuah rencana besar untuk membantu para orang tua yang mendambakan hadirnya sekolah dengan pendidikan Islami pada masa itu, memperoleh pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka.

Kemudian pada tahun 1995, berdirilah SDIT Lukman Al -Hakim yang menekankan pada pendidikan islam yang berbudaya dan berkualitas. Orang tua yang anak-anaknyanya ingin melanjutkan pendidikan setelah lulus dari TKIT Muadz Bin Jabal menjadi punya pilihan yang tepat.

Pada tahun 2001, SMPIT Abu Bakar Yogyakarta muncul sebagai pilihan bagi siswa ingin melanjutkan pendidikan setelah lulus dari SDIT Lukman Al Hakim. SMPIT Abu Bakar Yogyakarta yang berdiri di daerah Umbulharjo, Yogyakarta memiliki focus pada Pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal itu terus berlanjut, Tahun 2003 SMAIT Abu Bakar Yogyakarta pun hadir dan berdiri bersamaan dengan TKIT Muadz Bin Jabal 3. Kedua sekolah ini membantu untuk mencapai potensi mereka dan mempersiapkan masa depan mereka. Dengan begitu, saat itu jenjang pendidikan yang terintegrasi dengan islam terpadu, dari TK hingga sekolah menengah atas sederajat, telah terbangun. Terdapat 3 TKIT, 1 SDIT, 1 SMPIT, 1 SMAIT yang saling mendukung satu sama lain untuk tercapainya cita-cita melahirkan generasi terbaik penerus bangsa.